"WELCOME TO ANKER "

Minggu, 19 April 2020

0 KENAPA KONSUMSI KURMA BAIK? (Tadabbur QS. Maryam: 23-25)

Assalamu’allaikum warrahmatullahi wabarakatuh…

Semoga bapak/ibu, dan teman-teman selalu dalam keadaan sehat ditengah wabah COVID 19 yang sedang melanda dunia khususnya di Indonesia.

Kemarin ngikutin kajian dari dokter @zaidulakbar di @kajianmusawarah terkait bagaimana cara menghadapi COVID 19.

Dokter @zaidulakbar menyampaikan bahwa imun tubuh dipengaruhi oleh pencernaan yang baik sebanyak 70-80%, sisanya dipengaruhi oleh faktor pikiran/stress. Apa saja makanan yang baik untuk manusia? Maka coba kita tadabbur Al Quran.

Dalam Al Quran disampaikan bahwa sesungguhnya manusia adalah bani adam dimana adam berasal dari surga yang kemudian diturunkan ke dunia untuk menjadi khalifah di muka bumi dan insyaAllah akan kembali ke surga. Hal ini menjadi "clue" terbaik bahwa makanan yang ada di surga adalah makanan terbaik untuk kita, salah satunya adalah KURMA.

Selanjutnya jika kita men-tadabburi kisah Maryam saat sebelum melahirkan (QS. Al Maryam : 23-25) dimana Maryam merasa sakit, putus asa hingga ingin mati saja, maka Malaikat Jibril berkata “janganlah engkau bersedih hati, ….., dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu kearahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma masak kepadamu.”

Bukankah saat ini kita merasa bersedih hati, hilang harapan karena tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar, dan berbagai perasaan lainnya karena wabah COVID 19?

Yuk, konsumsi Kurma.
“Ah kurma kan mahal!”
Bukankah bersedekah terhadap diri sendiri dan keluarga terdekat itu lebih baik? Niatkan saja membelinya untuk bersedekah, semoga Allah memberikan kita ridho, pahala, dan kesehatan atas niat kita.

Semoga Bermanfaat.
Wassalamu’allaikum Warahmatullahi Wabaraktuh.

Sumber: Kajian Dokter @zaidulakbar pada @kajianmusawarah pada Kamis, 16 April 2020

0 komentar:

Posting Komentar